This is a Brave Rewards publisher verification file. Domain: sofeez.blogspot.com Token: 65867616ff0dadab549f8ef7c623de43e74d3de34899de91c3a0ff33c24b0c15 Cara Mudah Mengetes Keaslian Dan Kondisi LCD HP Vivo Semua Tipe - MEGURAIAN.info -->

Cara Mudah Mengetes Keaslian Dan Kondisi LCD HP Vivo Semua Tipe

Cara Mudah Mengetes Keaslian Dan Kondisi LCD HP Vivo Semua Tipe


Cara Mudah Mengetes Keaslian Dan Kondisi LCD HP Vivo Semua Tipe - LCD merupakan salah satu komponen yang paling penting pada sebuah smartphone. Jika kondisi LCD rusak maka fungsi utama dari smartphone itu sendiri akan terganggu.

Selain kondisi rusak, jika LCD yang digunakan bukan asli bawaan pabrik atau istilahnya bukan Orisinil pun nantinya akan berpengaruh pada performa perangkat yang sobat miliki.

Oleh karena itulah pada saat sobat akan membeli Smartphone perlu melakukan pengujian dalam upaya agar terhindar dari kerugian.

Cara Memeriksa Orisinalitas Dan Kondisi LCD Hp Vivo


Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial untuk membuktikan bahwa Hp yang akan sobat beli baik baru maupun second memiliki kondisi layar yang baik.

Dengan cara ini nantinya sobat akan tahu apakah perangkat tersebut memiliki kondisi LCD yang normal atau justru rusak. 

LCD yang saya maksud disini adalah Touchscreen dan juga layar, perlu anda ketahui bahwasanya kedua hal ini adalah berbeda.

Kondisi LCD rusak sendiri ada banyak macamnya seperti tidak bisa disentuh, warna yang cacat dan lain sebagainya.

Jika LCD yang dipasangkan pada perangkat bukan merupakan bawaan pabrik nantinya akan ada penurunan baik dari segi umur maupun gambar yang ditampilkan.

Cara yang akan saya berikan pada artikel kali ini khusus untuk Hp Vivo, jadi jika sobat mungkin akan membeli atau menggunakan Hp Vivo bisa menggunakan cara yang akan saya berikan.

Cara ini sendiri bisa sobat gunakan untuk semua jenis Hp Vivo, karena nantinya cara ini menggunakan kode rahasia yang sifatnya universal jadi bisa digunakam disemua tipe.

Hp Vivo sendiri kebanyakan memiliki spek yang cukup tinggi, saya ambil contoh Vivo V7 dan V7+ yang mengusung jenis display IPS Capacitives Touchscreen.

Dengan bekal bawaan secanggih itu perangkat ini pasti akan bisa menghasilkan tampilan yang luar biasa, apalagi didukung dengan hardware lain yan tak kalah tinggi speknya.

Akan tetapi jika dipasang dengan LCD yang KW maka pasti akan terjadi penurunan kualitas gambar yang cukup besar. 

Nah berikut ini langkah yang harus sobat lakukan untuk memeriksa orisinalitas dan juga kondisi LCD Hp Vivo sobat...

Langkah Menguji Keaslian Dan Kondisi LCD Hp Vivo


Lakkan dengan seksama dan teliti agar nanti hasil pengetesan benar-benar akurat.

Pertama silahkan sobat masuk ke Menu Kontak lalu masuk ke sub menu untuk melakukan panggilan telepon / dial lalu ketik *#800#, kode ini sebenarnya bersifat rahasia dan hanya para teknisi saja yang mengetahuinya. 

Ketika sobat selesai mengetik kode tersebut maka akan secara otomatis membuka sebuah menu yang bernama Engineer Mode.

Pada menu ini ada banyak sub menu yang digunakan teknisi untuk menguji komponen perangkat. 

Nah karena kita akan menguji keaslian dan kondisi LCD perangkat maka cari menu Touchscreen dan LCD Test.

Sobat bisa lihat gambar dibawah ini...

Cara ini menggunakan kode rahasia untuk mengetes keaslian dan kondisi lcd hp vivo.

Pada menu pertama yaitu Touchscreen ini untuk menguji kondisi fungsi touchscreen, jadi apakah semua permukaan touchscreen masih sensitif atau tidak.

Sobat klik saja menu tersebut, nanti sobat tinggal usap dan tahan pada area yang akan sobat cek. Sobat bisa usap keseluruhan layar agar tahu apakah ada yang tidak normal atau baik-baik saja.

Menu kedua yaitu LCD Test ini untuk menguji kondisi layar, tanda-tanda kerusakan seperti warna yang kurang keluar, adanya garis tipis, tompel dan lain sebagainya.

Kerusakan sedikit apapun pada LCD ini akan mudah terdeteksi secara visual.

Jadi itulah tutorial mengetes keaslian dan kondisi LCD di Hp Vivo semua tipe. Semoga bisa bermanfaat untuk sobat sekalian...
/*

0 Response to "Cara Mudah Mengetes Keaslian Dan Kondisi LCD HP Vivo Semua Tipe"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel